Ini Hidup Sesungguhnya?

Hari ini, hal apa yang sudah kulakukan untuk mencapai ambisi dan cita-citaku?
waktu terus berjalan, tidak menunggu siapapun itu di dunia ini, yang dia tahu, dia hanya terus berjalan kedepan hingga waktu itu sendiri berhenti dengan sendirinya.
diusiaku yang menginjak 23 tahun, sudah bisa apa aku? apa yang sudah ku berikan untuk kedua orang tuaku? untuk orang-orang terdekatku, untuk orang yang pernah menolong dan berbuat baik padaku, bahkan untuk orang yang pernah buruk kepadaku.
ini hidup, setiap orang memiliki masa lalu yang kelam masing-masing. begitu juga dengan diriku ini, apakah aku harus menceritakan lagi? ini hanya membuatku semakin terpuruk untuk saat ini dengan kondisiku yang belum baik untuk melewati setiap ujian yang datang.
dengan kondisi saat ini, dengan kondisi kedua orang tuaku yang semakin menua, saat ku lihat kedua orang tuaku, dan kulihat kondisiku saat ini, seperti mengayunkan mata pisau kdealam tubuhku, yang merasa apakah aku pantas? dengan umur yang segini masih belum meringankan kedua orang tua ku.
sakit setiap kulihat orang tua ku yang berjuang mati-matian untuk menghidupi keluarga, sedangkan aku, masih seperti ini dengan keraguanku. hey diriku, apakah dirimu belum puas dengan derita mu pada saat 5 tahun yang lalu? dan sekarang kau melihat kondisi orang tuamu seperti ini, dan lihatlah kondisi mu sperti ini? pantaskah?
aku harap untuk diriku, buanglah setiap ragumu, gelisahmu, karena Tuhanmu tahu seberapa besar kemampuanmu.
maka bangunlah! tegakan kepalamu, kokohkan harga dirimu, untuk membuat masa depan lebih baik, ayo lah, come on, aku menyayangimu diriku jangan membuat mereka kecewa pada bro, aku slalu ada untuk dirimu, diriku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hal Apa?

Ambisi Atau Cinta?